Review Faber Castel Classic Colors dan alat-alat mewarnai

Hai-hai yg hobby menggambar, melukis atau sekedar corat-coret abstrak hehe.. kali ini aku mau review alat mewarnai yang aku pake, untuk sekedar mengingatkan aku ini cuma pemula yang satu bulan yang lalu baru mulai suka menggambar. Maklum abis lulus kuliah punya banyak waktu free dan sekarang aktif ngeblog lagi, jadi bisa selalu update blog ku nih tiap minggu. Kalo mau tau apa aja yang ada di blog ku ini bisa check di menu ya, tenang aja isinya semua tentang share ilmu kok jadi mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kalian. Oke balik ke topik alat mewarnai disini aku pakai 3 macam yaitu watercolor merk Faber Castel, Faber castel classic color dan joyko. Untuk lebih jelasnya nih aku bahas satu persatu.

1. Faber-Castell Watercolor
Ini bentuknya unik kayak make up, pasti cewek-cewek bakalan jatuh cinta nih.

Review faber castel cat air yang murah tapi berkualitas untuk pemula atau profesional

warnanya bagus dan bentuknya padat mirip eye-shadow, ada free kuasnya juga tapi jangan berharap kuasnya keren ya karena kuasnya ngga banget deh! Kuasnya kalo abis disapukan itu ngga bisa kembali ke bentuk semula, mirip-mirip rambut yang ngga pernah di sampo selama seabad haha. Oia untuk harganya relatif murah Rp. 38.000 di toko ATK di kotaku. Ini sekalian liat hasil gambar ku pakai watercolor ini tapi aku tambahin glitter.

tutorial menggambar dengan cat air faber castel

Aku pakainya di yang warna hijau aja ya, kalo rambutnya aku pakai Faber Castel Classic Color.

2. Faber-Castell Classic Color

pensil warna faber castel yang kaleng murah dan baguspensil warna faber castel yang kaleng murah dan bagus

Ini bentuknya pensil sama kayak pensil warna kebanyakan, dan aku belinya yang 36 warna, kemasannya ada 3, bulat dan kotak dari sejenis alumunium gitu, dan satunya berbentuk kotak kertas, yang wadah alumunium lebih mahal, bedanya sekitar 35 ribu sampai 50 ribu. Kebetulan waktu itu adanya yang wadah bundar aja jadinya terpaksa aku beli. Harganya 138ribu dan nyesel sekarang wadahnya jarang dipake. Ini hasil karya ku pake pensil warna ini.

Revie atau tutorial menggambar dengan pensil warna dan cat air faber castel


3. Joyko
Ini bentuknya pensil juga sama kayak faber castel yang nomor 2 diatas, tapi menurut aku pensil warna ini hasilnya tajam dan bold gitu, enak kalo pengen meratakan warna di sketchbook yang berpori jadinya rata. Harganya murah sekali cuma 11 ribu tapi jangan salah, kualitasnya oke juga kok.

Revie atau tutorial menggambar dengan pensil warna dan cat air faber castel

Kalau mau liat hasil karyaku pakai pensil ini bisa liat disini.

Satu pesanku guys kalo beli pensil warna merk Faber-Castell ini lebih baik beli lagi pensil khusus warna putih sendiri karena warna putih pensil dari Faber-Castell yang classic ini susah banget kalo buat nge-blend atau buat nutup warna yang terlalu terang. Aku kemarin beli yang pensil warna satuan khusus untuk nge-blend harganya sekitar 8ribu satu biji. Sejauh ini menurutku pakai Faber-Castell yang Classic color bikin capek tangan kalo ngarsir area yang luas dan merata pada kertas skethbook, joyko menurut aku jauh lebih baik karena lebih lunak tapi sayangnya warnanya kurang lengkap karena aku baru nemu yang 12 warna. Faber-Castell classic color punya pilihan 12 warna, 24 warna, 36 warna dan 48 warna, yang 48 warna harganya sekitar 150 ribuan. Ngomong-ngomong ini ternyata udah jam 12:53 am pemirsa, jadi udahan dulu ya, sambung di blog berikutnya.. dadaaa xoxo






3 comments:

  1. bagusan mana kak faber castel greebel sama luna dari staedler?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry lama balesnya, kebetulan aku yg luna belum pernah pake jadi ngga tahu say kalau hasilnya,mungkin kapan-kapan aku bisa review kalo udah beli. Share blognya jg donk biar aku bisa mampir.

      Delete
  2. Joyko ada X sis yang 48 warna. Liat aja di tokopedia. Murah Dan banyak waenanya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.