Alat Menggambar Untuk Pemula

Hello guys..
Selamat datang di blog kelima ku, kenapa kelima karena sebelumnya aku udah punya blog tapi jarang banget update, dulu pertama buat blog karena iseng aja, terus pas blog kedua aku bikin untuk tugas kuliah dan berhubung sekarang dah lulus kuliah jadi males nulis blog hehe.. soalnya ngga ada bahan juga buat nulis, dan sampai akhirnya punya hobby baru yaitu menggambar.. yeyeye hobby yang asik banget. Oke balik ke topik ya.. disini aku bakalan kasih review alat-alat gambar yang aku pakai, aku kan masih pemula jadi peralatannya juga belum terlalu lengkap, tapi menurut aku ini udah cukup kok untuk pemula.
Oke.. let's see!

1. Pensil
Pensil itu penting banget guys secara kamu mau bikin sketsa gambarmu pakai apa coba kalo ga pake pensil haha.. masa pake pensil alis ??? Bisa juga sih😂. Okeh ini nih penampakan pensil yang aku pakai

Pensil menggambar untuk pemula yang murah dan bagus

Nah udah liat kan.. aku pake cuma 5 pensil ini aja setiap kali gambar, disana ada pensil grapit yaitu HB, 2B, 5B, dan pensil dari produk faber castel dan yang paling atas adalah pensil mekanik ukuran 0,5mm, pensil yang bisa diisi ulang. Pensil mekanik ini menurutku cocok untuk bikin sketsa awal karena hasilnya tipis dan kecil. Kemudian untuk pensil yang HB dan 2B dan yang merk faber castel, aku rasa tidak banyak perbedaan untuk hasilnya dibandingkan dengan yang 5B ini bold banget. Ini nih kalo mau tau hasil dari Mekanik pensil aku kasih gambar hasil sketsa aku

Pensil menggambar untuk pemula yang murah dan bagus


2. Penghapus
Alat satu ini juga wajib kamu miliki guys, karena ngga mungkin deh kalo kita ngga pernah buat kesalahan dalam menggambar atau menulis menggunakan pensil. Secara kita manusia yang ngga luput dari salah jiaahhaha.. oke cekidot gambar di bawah ini.

Alat penghapus yang ampuh dan murah untuk pemula yang murah dan bagus

Tara.. itu dia alat ajaib yang bisa menghapus kesalahan 😂, maksudnya kesalahan dalam gambar menggambar ya. Favorit aku adalah penghapus yang bentuknya kayak bolpoint itu guys.. secara dia bisa hapus bagian-bagian kecil yang susah di hapus menggunakan penghapus biasa yang bentuknya kotak-kotak itu, dan penghapus ini juga sudah tersedia isi ulangnya, harga merk Maped ini 11.500 di toko alat tulis, dan isi ulangnya cuma 4 ribu isi 3 kalo ngga salah. Selain yang digambar sebenernya ada jenis penghapus yang lain, ada juga yang lunak seperti clay yang bisa dibentuk-bentuk sesuai keinginan dan kebutuhan tapi akunya belum punya, mungkin lain kali kalo dah beli ntar aku review ya.

3. Rautan
Ini alat macam-macam sebutannya, dulu waktu kecil teman-teman di sekolah ku bilang ini namanya "ongotan" dan ada sebagian yang bilang "orotan" ah sudahlah. Ini aku pake rautan yang ada 2 pilihan lubang yang berbeda sesuai kebutuhanku itu harganya cuma 5 rebu, dan satu lagi silet nih, aku sendiri ngga suka sama yang namanya kater, ntah kenapa. Silet ini bisa membantu kita untung meruncingkan bagian ujung pensil yang udah tumpul.

Alat-alat menggambar yang murah dan bagus untuk pemula


4. Kertas
Seharusnya ini aku sebutin di nomor 2 setelah pensil tapi akunya udah terlanjur lupa. Ya udah deh ini dia kertas yang aku pakai ada 3.

Alat-alat menggambar yang murah dan bagus untuk pemula

Sketchbook dari Lyra ukuran A4, Sketchbook A5 merk Kiky, dan yang ijo itu merk ukurannya A4 juga, yang merk Lyra itu sampulnya tebel dan yang paling luar sampulnya itu plastik sejenis yang dipakai di binder namun lebih tebal, jadi bisa melindungi kertas biar ngga terlipat saat di masukkan di dalam tas. Harganya semua yang aku punya itu sekitar 15 ribuan satu bukunya. Isinya macem-macem, tapi lumayan banyak dan tebel jadi meskipun pakai watercolor pun masih bisa. Rata-rata Sketchbook yang aku punya itu punya pori-pori kertas yg gede jadi kurang sempurna kalo pengen hasil yang merata saat mengarsir dengan pensil warna, aku liat review katanya yg bagus itu merk Canson tp kemarin aku liat harganya di Gramedia hila mahal banget sekitar 80 ribu. Untuk pemula kayak aku belum butuh kertas yang mahal, nanti lah beli kalo udah expert hihihi.

Oke itu dulu ya teman-teman tercinta, sampai ketemu lagi di review selanjutnya. Bye bye

2 comments:

  1. Thank you review-nya. Aku lagi butuh referensi sketchbook dan perlengkapan lainnya untuk anakku yang seneng gambar. Anyway, salam kenal ya. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya salam kenal, terima kasih sudah mampir, semoga reviewnya membantu ya bu untuk mencari perlengkapan menggambar anaknya.

      Delete

Powered by Blogger.